Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga baik secara parsial terhadap loyalitas konsumen Pond’s Flawless White sekaligus menguji manakah variabel yang dominan mempengaruhi loyalitas konsumen. Populasi penelitian ini yang jumlahnya tidak diketahui adalah mahasiswi STIESIA Surabaya yang menggunakan Pond’s Flawless White. Jumlah sampel sebesar 100 orang dan dipilih seecara accidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Peneliti menguji validitas dan reliabilitas data perolehan serta menguji asumsi klasik pada model analisis yang meliputi uji multikolinieritas, heterokedastisitas dan normalitas untuk mendapatkan model analisis BLUE. Seluruh indikator telah teruji valid dengan koefisien korelasi Pearson sebesar ≥0.3 dan reliabel dengan koefisien Cronbach’s Alpha sebesar ≥0.6. Model analisis telah memenuhi persyaratan uji asumsi klasik. Uji regresi menunjukkan bahwa Citra merek, Kualitas produk dan Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas konsumen dengan tingkat signifikasi sebesar 0.003, 0.004 dan 0.036 pada taraf kesalahan 5%. Kualitas produk menjadi variabel yang dominan mempengaruhi Loyalitas konsumen dengan koefisien determinasi parsial sebesar 0.091