Daftar Isi:
  • Dalam menjalankan usaha tersebut serta untuk memdapatkan laporan penjualan yang akurat sangat diperlukan prosedur yang baik untuk menghindari terjadinya kecurangan-kecurangan. Prosedur yang baik meliputi struktur organisasi, dokumen, catatan, dan pada akhirnya membuat laporan yang terkoordinasi dalam perusahaan dengan tujuan untuk mengamankan harta perusahaan, menguji ketelitian, dan kebenaran data akuntansi serta meningkatkan efisiensi operasi perusahaan. Dengan prosedur yang baik maka setiap kegiatan perusahaan akan berjalan dengan baik. Atas dasar hal tersebut, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai masalah yang disebutkan diatas. Oleh karena itu, penulis mencoba melakukan penelitian diperusahaan tersebut, dan laporannya akan ditulis dalam Laporan Tugas Akhir yang diberi judul “SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN BARANG KONSINYASI PADA PT. RAMAYANA LESTARI SENTOSA Tbk. Cabang BG JUNCTION (RB31) Surabaya”.