SISTEM DAN PROSEDUR PEJUALAN DAN REFUND TIKET PADA BRANCH OFFICE PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk. SURABAYA
Daftar Isi:
- Pengolahan informasi akuntansi, sejak data direkam dalam dokumen melalui berbagai sistem pembagian kekuasaan dalam perusahaan, data keuangan diproses dalam berbagai catatan akuntansi sampai dengan informasi yang berupa laporan keuangan. Pengolahan sistem perancangan informasi untuk menghasilkan informasi akuntansi dan perancangan berbagai unsur pengendalian internal yang melekat dalam sistem pengolahan informasi tersebut. Sistem akuntansi merupakan alat pengawasan internal, oleh sebab itu sistem ini dapat digunakan sebagai alat bantu untuk membantu proses manajemen agar para karyawan dapat menjalankan fungsinya masing-masing secara optimal. Sistem akuntansi yang terbentuk di dalam perusahaan tidak semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dalam suatu perusahaan banyak dijumpai ketidaksesuaian penerapan sistem akuntansi dalam praktek hingga terjadi kecurangan dalam perusahaan. Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan yang dapat merugikan perusahaan dalam sistem penjualan perusahaan, sangat diperlukan prosedur penjualan yang dapat membantu manajemen dalam mengkoordinir dan mengawasi jalannya kegiatan penjualan terutama dalam penjualan tiket secara online (e-ticketing). Berdasarkan kondisi yang telah dipaparkan diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan studi lapang tentang sistem dan prosedur penjualan dan refund tiket pada Branch Office PT. Garuda Indonesia Tbk. Surabaya.