ctrlnum 2321
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.stiesia.ac.id/2321/</relation><title>ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI PADA PT ARMADA INTERNATIONAL MOTOR CABANG SURABAYA)</title><creator>NOVITA SARI, DEVI</creator><subject>HF5601 Accounting</subject><subject>HJ Public Finance</subject><description>Dalam menghadapi lingkungan bisnis yang semakin kompleks seperti saat ini dibutuhkan metode pengukuran kinerja yang dapat menilai kinerja perusahaan secara akurat dan menyeluruh. Dalam hal ini metode yang dapat digunakan adalah Balanced Scorecard. Balanced Scorecard adalah alat pengukur kinerja yang menggabungkan ukuran kinerja keuangan dan non keuangan. Balanced Scorecard mengukur kinerja dari empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT Armada International Motor Cabang Surabaya dengan menggunakan metode Balanced Scorecard karena PT Armada International Motor Cabang Surabaya belum menggunakan metode Balanced Scorecard. Sesuai dengan tujuan penelitian, maka peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif yang merupakan penelitian non hipotesis, sehingga dalam penelitiannya tidak perlu merumuskan hipotesa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan dalam tiga tahun mengalami penurunan. Perspektif pelanggan dimana selama tiga tahun tersebut perusahaan tidak dapat mempertahankan pelanggannya, hal itu terbukti dari perhitungan retensi pelanggan yang menurun dan dari hasil kuisioner yang disebarkan penulis, pelanggan menilai cukup puas, perlunya perusahaan untuk memperbaiki kinerja perusahaannya dengan melayani pelanggan lebih baik dan ramah. Perspektif proses bisnis internal dalam perspektif ini perusahaan telah melakukan inovasi pada setiap tahunnya untuk terus memperbaiki kualitas terhadap produknya, hal ini terbukti dari perhitungan persentase jumlah produk yang mengalami kenaikan setiap tahunnya. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dimana selama tiga tahun, penjualan mengalami penurunan, perlunya perusahaan untuk memberikan training kepada para karyawannya agar mendapatkan informasi, pengalaman baru, serta dapat menumbuhkan sisi motivasi kerja dan ketrampilan para karyawan yang nantinya dapat diaplikasikan saat dia kembali bekerja di perusahaan.</description><date>2017-08-19</date><type>Other:Undergraduate Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/1/PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/3/BAB%201.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/4/BAB%202.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/5/BAB%203.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/6/BAB%204.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/7/BAB%205.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://repository.stiesia.ac.id/2321/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> NOVITA SARI, DEVI (2017) ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI PADA PT ARMADA INTERNATIONAL MOTOR CABANG SURABAYA). [Undergraduate Thesis] </identifier><relation>http://repository.stiesia.ac.id/</relation><recordID>2321</recordID></dc>
language eng
format Other:Undergraduate Thesis
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author NOVITA SARI, DEVI
title ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI PADA PT ARMADA INTERNATIONAL MOTOR CABANG SURABAYA)
publishDate 2017
topic HF5601 Accounting
HJ Public Finance
url http://repository.stiesia.ac.id/2321/1/PENDAHULUAN.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/2/ABSTRAK.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/3/BAB%201.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/4/BAB%202.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/5/BAB%203.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/6/BAB%204.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/7/BAB%205.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.stiesia.ac.id/2321/
http://repository.stiesia.ac.id/
contents Dalam menghadapi lingkungan bisnis yang semakin kompleks seperti saat ini dibutuhkan metode pengukuran kinerja yang dapat menilai kinerja perusahaan secara akurat dan menyeluruh. Dalam hal ini metode yang dapat digunakan adalah Balanced Scorecard. Balanced Scorecard adalah alat pengukur kinerja yang menggabungkan ukuran kinerja keuangan dan non keuangan. Balanced Scorecard mengukur kinerja dari empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT Armada International Motor Cabang Surabaya dengan menggunakan metode Balanced Scorecard karena PT Armada International Motor Cabang Surabaya belum menggunakan metode Balanced Scorecard. Sesuai dengan tujuan penelitian, maka peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif yang merupakan penelitian non hipotesis, sehingga dalam penelitiannya tidak perlu merumuskan hipotesa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan dalam tiga tahun mengalami penurunan. Perspektif pelanggan dimana selama tiga tahun tersebut perusahaan tidak dapat mempertahankan pelanggannya, hal itu terbukti dari perhitungan retensi pelanggan yang menurun dan dari hasil kuisioner yang disebarkan penulis, pelanggan menilai cukup puas, perlunya perusahaan untuk memperbaiki kinerja perusahaannya dengan melayani pelanggan lebih baik dan ramah. Perspektif proses bisnis internal dalam perspektif ini perusahaan telah melakukan inovasi pada setiap tahunnya untuk terus memperbaiki kualitas terhadap produknya, hal ini terbukti dari perhitungan persentase jumlah produk yang mengalami kenaikan setiap tahunnya. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dimana selama tiga tahun, penjualan mengalami penurunan, perlunya perusahaan untuk memberikan training kepada para karyawannya agar mendapatkan informasi, pengalaman baru, serta dapat menumbuhkan sisi motivasi kerja dan ketrampilan para karyawan yang nantinya dapat diaplikasikan saat dia kembali bekerja di perusahaan.
id IOS2680.2321
institution Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
institution_id 314
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STIESIA Surabaya
library_id 371
collection STIESIA Repository
repository_id 2680
subject_area Akuntansi
Ekonomi
Manajemen
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2680
first_indexed 2018-01-09T22:05:49Z
last_indexed 2018-01-31T22:41:52Z
recordtype dc
_version_ 1765772550047006720
score 17.538404