PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SCHENKER PETROLOG UTAMA SURABAYA
Daftar Isi:
- Freight Forwarding Usaha Jasa Pengurusan Transportasi adalah kegiatan usaha yang ditujukan mengurus semua kegiatan yang diperlukan bagi terlaksananya pengiriman dan penerimaan barang melalui transportasi darat, laut atau udara dengan pengiriman barang- barang tersebut sampai dengan diterimanya oleh yang berhak menerimanya. Bagi pelanggan kepuasan pelayanan yang diterimanya menjadi suatu acuan untuk menilai kemampuan perusahaan dalam menjual jasa layanannya dan pada akhirnya pelanggan akan melakukan pembelian atau pemakaian kembali produk. Kepuasan pelanggan sedang mengalami penurunan sehingga berkurangnya pemakai jasa PT. Schenker Petrolog Utama Surabaya terutama diawal tahun 2011 telah terjadi penurunan sedikit demi sedikit atas pemakai jasa PT. Schenker Petrolog Utama Surabaya, dengan adanya penurunan pemakai jasa maka berimbas pada pemasukan atau keuntungan perusahaan. Dikarenakan berkurangnya kepuasan pelanggan mengenai pemakai jasa PT. Schenker Petrolog Utama Surabaya, maka diambil judul "ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SCHENKER PETROLOG UTAMA SURBAYA". Dengan menggunakan dimensi Yariabel bebas yang akan diteliti yaitu resources, outcome. process. management. image. social responsibility . yang akan berpengaruh terhadar kepuasan konsumen. Adapun jumlah populasi yang dipakai bejumlah 200 pelanggan, dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik model regresi linier berganda. maka didapat hasilnya adalah bahwa Resource (X1), Outcome (X2), Process (X3), Managemet (X4), Image (X5) dan Social Responsibility (X6) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Dan didapat pula varibel process merupakan variabel yang berpengaruh dominan pada kepuasan kerja. Dengan temuan penelitian yang telah dilakukan maka kepuasan pelanggan sangat dipengaruhi oleh kualitas jasa itu sendiri.