Daftar Isi:
  • Persaingan pasar menyebabkan perlunya dibangun loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan memiliki dampak positif terhadap perilaku, diantaranya adalah respon yang positif terhadap produk pengembangan merek. Toyota Avanza sebenarnya memiliki kualitas yang lebih rendah karena standar keamanan bagi pengguna yang lebih rendah. Namun kenyataannya, Toyota Avanza merupakan mobil dengan penjualan tertinggi. Tujuan kajian ini adalah untuk mengetahui keinginan membeli Toyota Avanza. Dengan penyebaran kuisioner ke masyarakat yang mencari informasi mengenai Toyota Avanza yang datang ke dialer atau ke showroom mobil Toyota. Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 pemilik Toyota Avanza. Variabel penelitian adalah: perceived quality, advertising persuasion , brand awareness, brand loyalty, dan purchase intention. Teknik analisis data menggunakan structural equation model (SEM). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa perceived quality, advertising persuasion, dan brand awareness memiliki pengaruh langsung terhadap brand loyalty. Perceived quality dan advertising persuasion tidak berpengaruh secara langsung terhadap purchase intention. Brand loyalty adalah variabel mediasi untuk pengaruh perceived quality, advertising persuasion, dan brand awareness terhadap purchase intention Toyota Avanza. Manfaat yang akan diterima dari kajian ini adalah memberikan masukan untuk perusahaan, sehingga perusahaan mendapatkan kemudahan dalam merencanakan strategi penjualannya. Akhirnya, berguna untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.