ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN SIMPEDA BANK JATIM CABANG UTAMA BASUKI RAHMAT SURABAYA
Main Author: | WIDODO, DIMAS SATRIO TEGUH |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/147/1/Halaman%20Cover.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/2/Abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/3/Bab%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/4/Bab%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/5/Bab%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/6/Bab%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/7/Bab%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/8/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/9/Lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/147/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim Cabang Utama Basuki Rahmat Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim Cabang Utama Basuki Rahmat Surabaya dengan teknik analisa yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 orang. Hasil pengujian secara simultan menunjukan kepercayaan dan kepuasan secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim Cabang Utama Basuki Rahmat Surabaya. Besarnya pengaruh variabel tersebut sebesar 72,7% yang menunjukan hubungan kedua variabel kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas sangat kuat. Hasil pengujian secara parsial menunjukan masing-masing variabel kepercayaan dan kepuasan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim Cabang Utama Basuki Rahmat Surabaya. Kondisi ini diindikasikan dengan perolehan tingkat masing-masing variabel tersebut dibawah 5% variabel kepercayaan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim Cabang Utama Basuki Rahmat Surabaya. Kondisi ini menunjukan bahwa umumnya nasabah sangat berhati-hati dalam memilih bank karena menyangkut akan dana mereka.Unsur kepercayaan sangat penting bagi nasabah, untuk itu pihak bank harus mampu meyakinkan mereka, memberi rasa aman pada nasabahnya terkait dana yang disimpan maupun dikelola oleh bank terkait. Kata Kunci: Kepercayaan,Kepuasan,Loyalitas Nasabah