PENGARUH ATMOSFER TOKO, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MATAHARI TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Main Author: | SUHANDRI, SUHANDRI |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/1257/1/PENDAHULUAN.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/2/ABSTRAKSI.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/3/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/5/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/4/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/7/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/6/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/9/LAMPIRAN.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1257/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atmosfer toko, promosi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode kausal komparatif. Pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan pengambilan sampel dilakukan pada 100 orang pelanggan Matahari Tunjungan Plaza Surabaya. Metode pengumpulan data dengan metode kuesioner dan metode analisa data dengan analisis regresi linier berganda. Untuk mengetahui keputusan pembelian dapat diukur dengan variabel atmosfer toko, promosi, dan pelayanan. Obyek penelitian ini adalah Matahari Tunjungan Plaza Surabaya. Hasil yang diperoleh dari perhitungan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,545 atau 54,5%. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil simpulan bahwa nilai t hitung atmosfer toko sebesar 3,485 dengan sig 0,001, nilai t hitung promosi 5,021 dengan sig 0,000, nilai t hitung pelayanan sebesar 3,952 dengan sig 0,000. Nilai sig tersebut < (α) 0,05 sehingga atmosfer toko, promosi dan pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Matahari Tunjungan Plaza Surabaya. Variabel promosi merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian, terbukti dengan nilai koefisien determinasi parsial promosi sebesar 0,208 lebih besar dari nilai koefisien determinasi parsial variabel bebas yang lain.