PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MANDI LIFEBUOY DI SURABAYA
Main Author: | HANIFARADIZ, ALIEFIA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/1242/1/pendahuluan.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/2/abstrak.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/3/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/4/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/5/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/6/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/5/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/7/lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/8/daftar%20pustaka.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1242/ http://repository.stiesia.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan dalam dunia bisnis yang semakin pesat membuat tingkat persaingan semakin ketat, khususnya pada perusahaan sabun mandi. Saat ini ada banyak sekali produk baru bermunculan, membuat konsumen lebih selektif dalam memilih produk yang akan dibelinya. Lifebuoy merupakan merek sabun mandi kesehatan yang dihasilkan oleh PT. Unilever. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian. Sebagai sampel adalah konsumen yang membeli sabun mandi Lifebuoy di Toko Onik dan Toko D’vita. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan jumlah sampel 98 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji kelayakan model variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan. Hasil uji t secara parsial menunjukan bahwa variabel produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa variabel yang mempunyai pengaruh dominan adalah variabel promosi, maka perusahaan sabun mandi Lifebuoy untuk meningkatkan promosinya melalui media visual, pemberian hadiah maupun dengan cara tatap muka.