Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, product knowledge dan word of mouth secara simultan maupun parsial terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (Studi kasus pada Bengkel MJV audio dan variasi mobil), serta untuk mengetahui diantara kualitas pelayanan, product knowledge dan word of mouth yang berpengaruh dominan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (studi kasus pada Bengkel MJV audio dan variasi mobil). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Bengkel MJV Audio dan Variasi Mobil yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebesar 100 orang. sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil Pengujian secara simultan menunjukkan pengaruh variabel kualitas pelayanan, product knowledge, word of mouth terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (Studi kasus pada Bengkel MJV audio dan variasi mobil) adalah signifikan. Hasil ini di dukung dengan perolehan koefisien korelasi sebesar 0,779 atau 77,9% yang menunjukan hubungan antara variabel bebas secara bersama-sama terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (studi kasus pada Bengkel MJV audio dan variasi mobil) memiliki hubungan yang erat. Sedangkan hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, product knowledge dan word of mouth masing-masing berpengaruh signifikan dan positif terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (studi kasus pada Bengkel MJV audio dan variasi mobil). Hasil ini ditunjukkan dengan perolehan tingkat signifikansi dari masing-masing variabel tersebut dibawah α=5%. Dari uji koefisien determinasi parsial dapat disimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian (studi kasus pada Bengkel MJV audio dan variasi mobil) adalah kualitas pelayanan karena mempunyai hasil koefisien determinasi parsialnya paling besar yaitu 12,1% dibandingkan variabel bebas lainnya.