Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha tour dan travel yang saat ini tumbuh berkembang semakin pesat. Sehingga muncul persaingan usaha yang sejenis yang menuntut perusahaan lebih kreatif dan memperhatikan pelayanan produk jasa untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas konsumen yaitu dengan memperhatikan aspek bauran pemasaran dan citra merek dalam pelayanan jasa untuk mendapatkan loyalitas konsumen. Sehingga dapat dirumuskan bahwa berdasarkan citra merek, harga dan promosi memiliki hubungan terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa tour dan travel, ditengah persaingan usaha jasa tour dan travel sejenis.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek,harga dan promosi terhadap terhadap loyalitas konsumen PT Roda Express Sukses Mandiri. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pria dan wanita yang menggunakan produk jas PT Roda Express Sukses Mandiri.Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner terhadap responden yang dijadikan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji kelayakan model, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda,dan uji signifikansi hipotesis.Hasil penelitian menunjukkan bauran pemasaran yang terdiri dari promosi, harga dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen PT Roda Express Sukses Mandiri.