PERSEPSI LAYANAN JASA PADA BENGKEL HONDA KUSUMA DI SEMARANG
Daftar Isi:
- Penclitian ini dilakukan untllk mengetahui persepsi layanan jasa Bcngkel Honda 1<L1SLlllla yang Icrlctak eli jalan Jcnclral Su<iinn<ln 207 SCll1arang. Penelitia!l ini dilakllkall berna adanya permasalailan dilllClna lingkat kunjungan pcnggllna mobil I-Ionda yang Illcnscrviskan Illobilnya pada bengJel Honda Kusullla mcngalallli pcnllrllnan. Untllk itu pcrlu untllk diaclakan cvaluasi untllk mcngctailui persepsi konslIlllen terhadap layanan jasa bengkcl Honda KUSlIllla ini. Model pcnelitian ulltuk l11engetaillii pers0 psi konsumen ini adalah metode analisis yang cJidasarkan pada skala multi item (skala Likert )mulai dari I untuk· yang sangat tidak setuju sall1pai 7 untuk yang sHllgat setllju yang dirancang untuk mcngukur harapan dan kinerja nyata yang dirasakan pelanggan, serta gap diantara keduannya dalam lima dilllensi jasa menurut Parasuraman dan kawan-kawan yaitu dimensi bukti fisik (ta//gibles) , keandalan (reliability), a;, tanggap (re!>pollsivelless), jaminan (assli/'{f//ce), dan empati (empathy) , a.srl dari pcnituttgall tadi akan menjadi skor penilaian untuk mcngetahui ReF psi kon!>umen mcngenai la)', nan jasa dari bengkel Honda KlIslll11a, baik secara eselllrllhan mau JlIll untllk tiap dimensmya. Hasil yang didapat menunJukk 1 persepsi ayanan jasa a€ia Bengkel Honda Kusuma secara keselurul am adalah ipersepsikan ideal yaitu 0045 tetapi bila dilihat untuk tiap-tiap di meJ1Si jasa, 11asih di~emukan yang imensi-dimensi jasa yang menghasilkan persepsi ~ang llegatif atau bUf'uk menurut konsllmep yang menjadi responclcn c1alam penelitian ini. imcnsi-dimc,L1si yang masih dl1crsep8i~an buruk yaitu dimensi bukt i tisik (taq 'bles) --0,005, dimer1s1 jaminan (assurance) - 0 IB, dan dimensi cmpati (empathy) -0, I