Daftar Isi:
  • Secara umum Total Quality management (TQM) merupakan suatu sistem manajemen, yang memiliki tujuan dapat meningkatkan produktivitas barang dan jasa yang berkualitas tinggi dengan metode yang menggabungkan ketrampilan manajerial dan operasional secara efisien dan efektif sehingga dapat menimbulkan kepuasan pihak-pihak yang berkaitan yaitu tenaga kerja, perusahaan dan konsumen. Total Quality Management (TQM) bukan hanya dapat mendorong perusahaan untuk tetap survive dan sekaligus mampu menjadi salah satu pemenang dalam persaingan global akan tetapi TQM lebih bisa meningkatkan probabilitas peningkatan kualitas. Dengan TQM yang baik maka akan meningkatkan kinerja operasi. Sistem penghargaan (kompensasi) juga sangat penting untuk mendapat perhatian yang sungguh-sungguh, karena kompensasi yang berupa insentif individual maupun kelompok mampu dapat meningkatkan prestasi kerja. Penelitian ini difokuskan pada PT Herculon Carpet Semarang. Maka penelitian ini mengambil judul ”Analisis Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Operasional Yang Dimoderasi Oleh Sistem Penghargaan Pada PT. Herculon Carpet”.