PERILAKU KONSUMTIF DALAM MEMBELI PRODUK FASHION PADA WANITA USIA PRODUKTIF DITINJAU DARI CITRA DIRI
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara citra diri dengan perilaku konsumtif dalam membeli produk fashion pada wanita usia produktif. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ada hubungan negatif antara citra diri dengan perilaku konsumtif dalam membeli produk fashion pada wanita usia produktif. Subyek dalam penelitian ini adalah 50 wanita dengan usia 25-35 tahun yang sudah bekerja dan memiliki penampilan modis. Penelitian ini menggunakan skala psikologi sebagai alat ukur. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan tidak ada hubungan negatif antara citra diri dengan perilaku konsumtif membeli produk fashion pada wanita usia produktif. Hal ini ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar -0,043 nilai p= 0,382 (p>0,05). Dengan demikian hipotesis penelitian ini ditolak.