ANALISIS KEPERCAYAAN AUDIENCE TERHADAP BRAND PROMISE “4X LEBIH CERAH SEKETIKA” PADA IKLAN TELEVISI PRODUK VASELINE INSTA FAIR (STUDI KASUS MAHASISWA UNIKA SOEGIJAPRANATA)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah audience televisi mempercayai brand promise “4x lebih cerah seketika” iklan produk Vaseline Insta Fair dan mengetahui tanggapan konsumen setelah menggunakan produk Vaseline Insta Fair berkaitan dengan brand promise yang dijanjikan oleh Vaseline Insta Fair. Populasi dalam penelitian ini adalah para mahasiswi UNIKA Soegijapranata yang melihat iklan Vaseline Insta Fair, jumlah populasi mahasiswi dalam penelitian ini jumlahnya tidak diketahui. Untuk mewakili populasi pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling , dimana menggunakan 20 responden yang merupakan mahasiswi UNIKA Soegijapranata dengan kriteria yang sudah ditentukan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, responden seimbang antara mereka yang mempercayai brand promise “4x lebih cerah seketika” maupun responden yang tidak mempercayai brand promise “4x lebih cerah seketika”. Selain itu responden merasa kecewa pada produk Vaseline Insta Fair yang akhirnya membawa rasa tidak puas dan merasa ditipu iklan produk tersebut, karena kenyataan produk yang ditampilkan di iklan tersebut tidak sesuai dengan produk yang beredar di masyarakat.