Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk : (1) untuk mengetahui persepsi responden mengenai kepuasan kerja di Bank FGH, (2) untuk mengetahui persepsi atasan mengenai kinerja karyawan di Bank FGH, (3) untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di Bank FGH. Penelitian ini dilakukan di Bank FGH, Semarang dengan sampel penelitian sebanyak 40 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, serta teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif berupa rentang skala dan analisis infersial. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja Bank FGH Semarang adalah cukup puas, artinya responden merasa cukup puas terkait dengan pekerjaan itu sendiri, kompensasi, promosi, pengawasan (supervisi), dan rekan kerja. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja karyawan Bank FGH Semarang adalah cukup baik, artinya atasan memberikan penilaian yang cukup baik terhadap kinerja karyawannya terkait dengan kualitas, kuantitas, waktu kerja dan kerja sama. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai Sig sebesar 0,032 < 0,05 dengan persamaan regresi sederhananya adalah Y = 18,586 + 0,358 X1, yang menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.