“ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN ONLINE”
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pengaruh keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian online di specialist girls stuff online shop di Semarang dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam melakukan pembelian online. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan mengajukan pertanyaan kepada responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik Sampling yang diambil sebanyak 60 responden dan dibagikan kepada konsumen di 10 online shop specialist girls stuff di Semarang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor dan diolah menggunakan software SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, penelitian ini mampu meringkas 22 variabel menjadi 6 faktor yaitu: Faktor Kemudahan, Faktor Usia dan Pemilihan Produk, Faktor Harga, Faktor Variasi Produk, Faktor Fisik Produk, dan Faktor Transaksi. Faktor yang paling dominan adalah Faktor Kemudahan karena faktor ini mempunyai nilai prosentase variance tertinggi dari ke lima faktor lainnya.