Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi remaja putri Unika Soegijapranata terhadap iklan minuman kesehatan Kiranti di televisi. Masalah kepercayaan akan coba dikaji dengan penelitian terhadap persepsi remaja putrid Unika Soegijapranata. Lokasi penelitian ini adalah di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dan lokasi disekitarnya. Penelitian ini ditunjang dengan tanggapan 100 respoden atas kuesioner yang memuat 3 bagian pertanyaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah menggunakan skala likert dan rentang skala. Hasil tanggapan responden menyatakan pemahaman responden terhadap indikator iklan adalah cukup, sedangkan kepercayaan responden terhadap produk Kiranti adalah sangat percaya. Tanggapan responden dapat digunakan sebagai cerminan produsen Kiranti, dan dibuat sebuah titik kesimpulan yang berkaitan dengan meningkatkan daya tarik iklan Kiranti. Dengan temuan hasil tersebut diharapkan akan menjadi masukan atau pembelajaran tentang periklanan.