ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MENGENAI ATRIBUT TOKO DENGAN PENDEKATAN IMPORTANCE-PERFORMANCE (Studi Pada Toko Anugerah Jaya Sakti)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen dengan pendekatan importance-performance (tingkat kepentingan dan kinerja) mengenai atribut toko pada Toko Anugerah Jaya Sakti. Sampel pada penelitian ini adalah 100 orang responden konsumen pada Toko Anugerah Jaya Sakti. Pengujian yang dilakukan dengan analisis IPA, uji validitas dan reliabilitas. Dari hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Semua atribut toko berada pada Kuadran B (pertahankan prestasi). Artinya semua atribut toko dinilai penting oleh konsumen dan demikian juga kinerjanya, konsumen cenderung memilih bahwa atribut telah memiliki kinerja yang baik. Sesuai dengan posisi tersebut maka pihak toko harus mempertahankannya.