PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) DI KOTA PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi, sistem pengendalian internal, dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan Bank Perkreditan Rakyart (BPR) di Kota Pekanbaru. Kinerja karyawan merupakan pencapaian hasil kerja yang diperoleh dari setiap karyawan atas seluruh tugas serta tanggung jawab yang diberikan kepadanya, dan hasil tersebut dapat diukur setiap waktu atau selama periode tertentu. Maka dari itu, keberlangsungan dan pencapaian Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dapat dilihat dari kinerja karyawannya karena kinerja karyawan dapat juga disebut sebagai aset penting dalam suatu perusahaan. Sampel yang digunakan adalah 63 responden menggunakan metode purposive sampling. Responden tersebut adalah karyawan Bank Perkreditan Rakyat di Kota Pekanbaru yang menggunakan sistem informasi akuntansi dan telah bekerja minimal 1 tahun. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan pengendalian, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi, aktivitas pemantauan, dan budaya kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kota Pekanbaru. Sedangkan sistem informasi akuntansi, dan penilaian risiko tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kota Pekanbaru.