OPTIMASI PENGEREMAN REGENERATIF PADA SWITCHED RELUCTANCE MACHINE DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAGNETIZING-FREEWHEELING
Daftar Isi:
- Switched Reluctance Machine (SRM) merupakan motor listrik modern yang cocok untuk kendaraan listrik. Ini banyak digunakan pada kendaraan listrik karena memiliki konstruksi rotor yang sederhana dan rentang kecepatan yang lebar yang dapat dioperasikan pada suhu tinggi sehingga cocok untuk kendaraan listrik. Pengereman Konvensional menyebabkan energi yang hilang pada kendaraan listrik. Pengereman regeneratif memanfaatkan kelebihan energi kinetik yang terbuang saat melakukan pengereman konvensional dan kemudian mengalirkannya kembali ke baterai untuk diisi ulang. Pengereman regeneratif pada SRM memanfaatkan torsi negatif. Kondisi kecepatan rendah akan sangat tidak efektif untuk SRM karena nilai torsi negatif menjadi kecil. Makalah ini akan mengusulkan metode pengereman menggunakan strategi kontrol magnetizing-freewheeling. Metode ini dapat meningkatkan kinerja pengereman regeneratif dengan meningkatkan torsi negatif karena operasi kecepatan rendah