Daftar Isi:
  • Efektivitas Iklan di Instagram dengan Pendekatan Attention, Interest, Desire dan Action (AIDA) (Studi pada Burger King Pandanaran Kota Semarang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan melalui media social Instagram dengan variabel Iklan, Attention, Interest, Desire, dan Action yang berpengaruh secara cikup efektif terhadap efektivitas iklan yang dilakukan oleh Burger King. Pada penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner dalam mengumpulkan tanggapan responden dan dengan metode non probability sampling. Total responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan pelanggan yang sudah menjadi follower Burger King di instagram dan pernah menggunakan promo Burger King yang didapat dari iklan di instagram. Teknik analisis menggunakan analisis efektivitas AIDA dengan mengukur efektivitas dari Attention, Interest, Desire, dan Action. Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Attention, Interest, Desire, dan Action memiliki Pengaruh yang cukup signifikan pada tingkat efektivitas iklan melalui media sosial instagram.