PENGARUH MOTIVASI EKSTRINSIK DAN INTRINSIK TERHADAP PENERIMAAN ONLINE LEARNING MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SELAMA ENDEMI COVID-19
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi ekstrinsik dan intrinsik terhadap penerimaan online learning mahasiswa akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata selama endemi Covid-19. Dalam penelitian ini mengintegrasikan faktor motivasi ekstrinsik yang diadopsi dari TAM dan motivasi intrinsik yang diadopsi dari IMI sebagai pendekatan untuk menguji faktor motivasi intrinsik dan ekstrinsik terhadap penerimaan online learning dalam konteks persiapan memasuki endemi Covid -19. Sampel riset ini adalah 461 orang mahasiswa akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Katolik Soegijapranata angkatan 2017-2019 yang masih aktif sampai dengan tahun akademik 2020/2021. Teknik analisis data adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian yang didapatkan adalah persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kesenangan, persepsi kompetensi, persepsi pilihan dan persepsi nilai berpengaruh positif terhadap penerimaan online learning. Sementara itu, persepsi tekanan berpengaruh negatif terhadap penerimaan online learning.