Sejarah Sebagai Penguat Pembentukan BRAND sebuah Kota (studi kasus Karya Thomas Karsten di kota Semarang)
Main Author: | Widiantoro, Bayu |
---|---|
Format: | Proceeding NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unika.ac.id/29101/1/SDAD%205%20full%20bukti%20%20.pdf http://repository.unika.ac.id/29101/ |
Daftar Isi:
- Kota Semarang merupakan sebuah kota yang direncanakan sebagai cikal akal kota Modern pertama di Indonesia melalui perencanaan Herman Thomas Karsten. Cerita yang muncul karena adanya sejarah yang masih dapat dibaca di kota Semarang melalui berbagai peninggalan yang masih dapat dinikmati oleh penduduk kota Semarang (baik yang tinggal di kota Presentasi ini bertujuan untuk mengungkap potensi karya Karsten sebagai salah satu faktor penguat City Branding Kota Semarang. Presentasi ini menggunakan metode Deskriptif Eksploratif untuk menunjukkan potensi branding pada bangunan-bangunan objek studi. Presentasi ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi keilmuan desain arsitektur dan komunikasi visual. Kata Kunci: Kota_Semarang, Karya_Karsten; City_branding; Penjenamaan_Kota.