PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (STUDI PADA MR. K CAFE GOMBEL SEMARANG)
Daftar Isi:
- Perilaku masyarakat saat ini ketika berada di tempat makan dan dilakukan oleh banyak orang menimbulkan suatu gaya hidup baru ditengah masyarakat, yang mendorong para pelaku bisnis untuk mengembangkan strategi nya untuk bertahan di tengah persaingan. Salah satu strategi untuk memenuhi gaya hidup masyarakaat saat ini adalah dengan mengembangkan Store Atmosphere, dengan didukung beberapa elemen suasana toko akan menimbulkan kesan yang baik kepada pengunjung dan mempengaruhi minat beli ulang mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere yang terdiri dari Store Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Displays terhadap minat beli ulang konsumen (studi pada Mr. K Café Gombel Semarang). Data diperoleh melalui kusioner yang disebar menggunakan Google Form dengan skala Likert. Dengan karakteristik responden pernah mengunjungi Mr. K Café Gombel, pernah melakukan pembelian di Mr. K Café Gombel, dan berdomisili di Kota Semarang. Untuk membuktikan bahwa data yang diperoleh adalah valid dan reliabel, penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji statistik yang dilakukan adalah menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable Store Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Displays memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Ulang.