FASHION CENTER DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR BIOKLIMATIK
Daftar Isi:
- Kota Semarang merupakan satu dari sepuluh daerah di Indonesia yang dinilai pantas disebut sebagai Kota Kreatif menurut Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Salah satusektor kreatif yang menonjol adalah sektor fashion. Menurut Wali Kota Semarang,Hendrar Prihadi, hal tersebut sejalan dengan upaya Kota Semarang untuk terusmengembangkan sektor pariwisata, di mana fashion menjadi salah satu bagian dari tujuanpengembangan sektor perbelanjaan. Terlepas dari berbagai peluang yang ada fasilitas yangada saat ini bergerak masing-masing dengan segala keterbatasannya. Belum terdapat suatuwadah Fashion Center yang mampu menampung kegiatan komunitas fashion di Semarang, Semarang Fashion Center sebagai sarana untuk mewadahi komunitas dengan segala aktifitas yang bergelut dibidang fashion mulai dari informasi, komunikasi, promosi, dantransaksi di Kota Semarang dengan penekanan arsitektur Bioclimatic. Penekanan desain tersebut dipilih untuk memfasilitasi interaksi timbal balik antara manusia dengan alam khususnya iklim di Kota Semarang.