EFEKTIVITAS TAGLINE JD.ID #DIJAMINORI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA KOTA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas tagline JD.ID #DijaminOri terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa di Kota Semarang. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kuantitatif inferensial, dengan berfokus pada dua variabel yaitu, keputusan pembelian (variabel tergantung) dan tagline JD.ID #DijaminOri (variabel bebas). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Kota Semarang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Didapatkan data subjek sebanyak 105 subjek terdiri dari Uji hipotesis dilakukan dengan dua teknik uji hipotesis, uji korelasi product moment Pearson dan uji analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan uji yang dilakukan adalah nilai sig = 0,000 (sig < 0,05) dengan nilai rxy = 0,619**, artinya ada hubungan positif sangat signifikan antara tagline JD.ID #DijaminOri dengan keputusan pembelian pada mahasiswa di Kota Semarang. Uji analisis regresi linier sederhana dilakukan dengan hasil perhitungan yaitu, nilai sig = 0,000 (sig < 0,05), artinya variabel tagline JD.ID #DijaminOri memiliki pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mahasiswa Kota Semarang