Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di Kota Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna Shopee yang berada di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di Kota Semarang, (2) kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di Kota Semarang, (3) kualitas informasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di Kota Semarang, (4) persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di Kota Semarang.