Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas mengenai keefektivitasan penggunaan instagram sebagai media pemberitaan bagi mahasiswa ilmu komunikasi di Kota Semarang. Hal ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang kian pesat sehingga muncul internet sebagai salah satu media baru. Hadirnya internet ini memunculkan beberapa media daring atau online yang membantu masyarakat untuk berkomunikasi, salah satunya Instagram. Skripsi ini menggunakan metode kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada mahasiswa ilmu komunikasi di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa ilmu komunikasi di kota Semarang dengan jumlah sebanyak 395 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan cara Judgement Sampling. Hasil pengujian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram sebagai media pemberitaan dinilai efektif, terutama bagi mahasiswa ilmu komunikasi di Kota Semarang. Hasil pengujian tersebut diperoleh dari uji analisis regresi linear sederhana dengan membandingkan Fhitung dengan Ftabel yang hasilnya menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (3255,254 > 1,239412689).