MUSEUM DAN GALERI FASHION SAINT LAURENT DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR BIOPHILIC DI BANDUNG
Daftar Isi:
- Kebutuhan manusia terus meningkat tak terkecuali kebutuhan dibidang fashion. Perkembangan jaman membuat minat masyarakat terhadap Fashion Luxury Brand meningkat, terutama di kota besar. Saint Laurent merupakan salah satu Fashion Luxury Brand yang diminati oleh hampir semua kalangan usia. Dimana menyediakan kebutuhan fashion mulai dari pakaian, parfum, sepatu, aksesoris, tas, kacamata, dan kebutuhan fashion lainnya. Masyarakat kota besar di Indonesia memiliki minat terhadap Luxury Brand yang cukup tinggi. Masyarakat sudah menjadikan Luxury Brand sebagai gaya hidup. Kota Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi kota destinasi wisata. Kota Bandung memiliki julukan sebagai kota destinasi perbelanjaan fashion, dan juga masuk kedalam 5 kota besar paling kreatif se-Asia. Namun kepadatan penduduk di Kota Bandung menyebabkan pula kurangnya lahan terbuka hijau, maraknya polusi, serta padat hiruk pikuk kota. Ditengah – tengah padatnya Kota Bandung menyebabkan masyarakat penghuni kota menjadi mudah stress dan lelah. Manusia menghabiskan sebagian besar waktunya berada di dalam bangunan. Sehingga unsur alam yang dimasukkan ke dalam bangunan, dapat menjadi salah satu solusi masyarakat untuk mengurangi kejenuhan terhadap hiruk pikuk kota.