Daftar Isi:
  • Pembelian produk imitasi adalah fenomena perilaku konsumen yang sudah biasa di Indonesia, tidak ada hal yang aneh dalam membeli produk tersebut. Jumlah penduduk Indonesia yang besar menjadi pasar yang sangat potensial bagi perusahaan-perusahaan yang memasarkan produk-produk mereka. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik produk dan faktor psikografis terhadap minat mahasiswa untuk membeli produk sepatu imitasi. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan accidental sampling yaitu pemilihan sampel berjumlah 50 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. Berdasarkan hasil penelitian, karakteristik produk dan faktor psikografis berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa untuk membeli produk sepatu imitasi.