Daftar Isi:
  • Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengungkap dan memahami bahwa komunikasi visual mempunyai peran penting di dalam kampanye kesehatan untuk pencegahan persebaran virus corona di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara informan, dokumentasi, pengamatan mendalam, dan analisis konten. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa komunikasi visual memiliki peranan yang penting dalam menyampaikan pesan dan informasi terkait pencegahan persebaran virus corona. Komunikasi visual mampu mengemas dan menjembatani Pemerintah Indonesia ke masyarakat dalam menjalankan visi misi pencegah virus corona secara menarik. Dalam memproduksi karya komunikasi visual, perlu menerapkan prinsip-prinsip dan penggunaan elemen-elemen visual. Melalui komunikasi visual yang efisien, efektif, kreatif, dan komunikatif, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bertindak sesuai anjuran dari Pemerintah Indonesia.