KARAKTER LOKAL INDONESIA UNTUK PENGEMBANGAN GAME DENGAN ADVENTURE MAKER
Main Authors: | SANJAYA, RIDWAN, Safitri, Melinda |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unika.ac.id/26157/1/2013G2_SeminarNasional01pdf.pdf http://repository.unika.ac.id/26157/ |
Daftar Isi:
- Game engine yang dimanfaatkan untuk pengembangan game sekarang ini telah berkembang dengan cepat. Sayangnya sampai saat ini, karakter yang banyak tersedia merupakan persediaan game engine masing-masing dan umumnya menggunakan profil orang-orang Amerika, Eropa dan Jepang. Hal ini merupakan salah satu kekurangan dalam pengembangan game berbasis lokal di Indonesia. Perlu adanya dorongan dalam pengembangan karakter lokal agar dapat membantu dalam pengembangan game di Indonesia. Tulisan ini akan menjelaskan mengenai usaha dalam menganalisa dan menghasilkan template dalam pembuatan karakter lokal yang memudahkan pembuat game tanpa latar belakang teknis komputer.