PENGARUH TRUST DAN LOYALTY TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION
Daftar Isi:
- Trust dan loyalty konsumen dapat mempengaruhi konsumen saat berbelanja secara online. Dan kedua hal ini dapat mempengaruhi repurchase intention konsumen terhadap suatu website tertentu. Meningkatnya jumlah transaksi pembelian secara online didukung oleh semakin baiknya kemudahan penggunaannya, biaya akses dan telekomunikasi yang semakin murah dan harga komputer yang juga semakin murah. Dan pada umumnya, barang atau jasa yang dijual secara online relatif memiliki harga yang lebih murah. Maka atas uraian itu, penelitian ini ingin menguji fenomena ini karena setiap tahun jumlah pengguna yang bertransaksi secara online dan website baru yang bermunculan jumlahnya semakin banyak. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang diisi oleh para konsumen yang pernah berbelanja secara online. Hasilnya ditemukan bahwa trust dan loyalty konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention dan loyalty bukan merupakan variabel intervening antara trust dan online repurchase intention.