HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH PERMISIF DENGAN KEDISIPLINAN DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA SISWA SMP KANISIUS GIRISONTA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh permisif dengan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada siswa SMP Kanisius Girisonta. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan negatif antara pola asuh permisif dengan kedisiplinan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas sembilan a dan b yang tinggal bersama orang tua. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan alat ukur Skala Pola Asuh Permisif dan Skala Kedisiplinan Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Metode analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai korelasi sebesar -,128 dengan p sebesar 0,376 (p>0,05) sehingga disimpulkan tidak terdapat hubungan antara pola asuh permisif dengan kedisiplinan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak