STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA CV GEMILANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT
Daftar Isi:
- CV Gemilang merupakan perusahaan yang bergerak secara khusus dalam bidang penyediaan pintu bagi property yang didirikan pada tahun 2004.Persaingan di bidang penyediaan pintu ini membuat perlu dirumuskan alternatif strategi bisnis bagi CV Gemilang sehingga CV Gemilang mampu mengembangkan bisnisnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis bagi CV Gemilang dengan menggunakan analisis SWOT. Perumusan alternatif strategi untuk mengembangkan bisnis CV Gemilang dilakukan dengan menggunakan metode analisis Matriks SWOT. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 2 orang karyawan dan 5 orang pelanggan dari CV. Gemilang dan observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan alternatif strategi yaitu aktif mengikuti tender proyek property besar, menambah jumlah karyawan dan pelatihan mandiri, dan menambah varian lini produk pintu second liner dengan harga terjangkau, menjadi distributor resmi produk pintu buatan Indonesia dan memproduksi pintu sendiri.