PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA KONSENTRASI KEWIRAUSAHAAN UNIKA SOEGIJAPRANATA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif antara minat berwirausaha dengan perspektif komunikasi, perspektif proses bisnis, perspektif layanan, perspektif online, dan e-commerce. Dalam penelitian ini minat berwirausaha diidentifikasi sebagai variabel dependen sedangkan perspektif komunikasi, perspektif proses bisnis, perspektif layanan, dan perspektif online sebagai variabel independen. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner kepada 108 mahasiswa konsentrasi kewirausahaan di Manajemen FEB UNIKA Soegijapranata. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan analisis regresi berganda yang dibantu dengan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hanya variabel perspektif komunikasi memberikan pengaruh yang positif kepada minat berwirausaha mahasiswa. Sedangkan variabel perspektif proses bisnis, perspektif layanan, dan perspektif online tidak mempengaruhi minat berwirausaha. Tetapi secara bersama sama, keempat variabel ini memberikan pengaruh signifikan terhadap minat berwirasuaha mahasiswa melalui e-commerce