Daftar Isi:
  • Pengembangan ruang virtual dengan pemberian informasi secara langsung mengenai dampak buruk penggunaan rokok di tempat umum (salah satunya di angkringan) adalah hal yang inovatif dan perlu diterapkan. Dalam hal ini,Penulis hendak menerapkan penggunaan teknologi VR sehingga dapat dengan mudah diterima oleh golongan muda (yang notabene menjadi sasaran utama dalam proyek akhir ini).Alasan penulis memilih VR sebagai media adalah karena dalam teknisnya VR digunakan untuk menggambarkan lingkungan 3 dimensi dihasilkan oleh komputer dan dapat berinteraksi dengan responden, sehingga responden dapat merasakan secara nyata seperti yang divisualkan dalam VR. Penulis memilih angkringan sebagai tempat untuk menyuguhkan karya VR ini adalah karena sebagian besar kaum muda lebih memilih angkringan sebagai tempat main, bersantai dan tempat untuk makan daripada restoran-restoran karena harganya yang cenderung bersahabat bagikaum muda.