ANALISIS ASPEK HIJAU DALAM PELAKSANAAN DIGITAL MARKETING
Main Authors: | PERWITO, A. HARYO, AGUSTINI, MARIA YOSEPHINE DWI HAYU, ATHANASIUS, SENTOT SUCIARTO, Retnawati, Berta Bekti, Anugraheni, Dyah Titisari |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
P3M FEB UNIKA SOEGIJAPRANATA
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unika.ac.id/23650/1/Payung%202020-Proposal%20Green%20Digital%20Marketing.pdf http://repository.unika.ac.id/23650/2/Aspek%20Hijau%20Dlm%20Digital%20Marketing_laporan.pdf http://repository.unika.ac.id/23650/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian tahun kedua yang merupakan kelanjutan dari penelitian tentang implementasi digital marketing pada bisnis ditinjau dari perspektif pengusaha dan konsumen yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Hasil penelitian dari kedua perspektif menunjukkan bahwa implementasi digital marketing sudah mencapai tingkat yang tinggi. Artinya, baik pengusaha maupun konsumen sudah menggunakan fasilitas digital (internet) dalam aktivitas pemasaran dan pembeliannya. Sesuai dengan roadmap penelitian yang telah ditetapkan, penelitian pada tahun kedua ini difokuskan pada konteks green marketing, yaitu adakah dan sejauh mana aspek hijau pada aktivitas idigital marketing yang dilaksanakan perusahaan diterapkan. Penetapan pada konteks hijau ini didasarkan pada kontribusi pelaksanaan digital marketing terhadap kerusakan lingkungan melalui sampah plastik yang dihasilkan dari kegiatan penyampaikan produk. Tujuan penelitian yang terkait dengan penggalian aspek hijau ini dicapai melalui beberapa penelitian independen. Masing-masing penelitian independen menggunakan metode pengumpulan data dan analisis yang disesuaikan dengan tujuan penelitian msing-masing. Namun demikian, masing-masing penelitian independen harus mencakup populasi yang sama mendasarkan pada pengukuran yang telah ditetapkan. Hasil penelitian diarahkan untuk menyusun bahan ajar pelatihan digital marketing.