TATA TERTIB SEKOLAH YANG RESPONSIF ANTI KEKERASAN/BULLYING SEBAGAI UPAYA UNTUK MEWUJUDKAN PEMENUHAN HAK-HAK ANAK SEKOLAH DI KOTA SEMARANG (Tahun II)

Main Authors: SARASWATI, RIKA, HADIYONO, VENATIUS
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Unika Soegijapranata Semarang , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unika.ac.id/23278/4/ST%20dan%20laporan%20penelitian%20Tata%20Tertib%20II.pdf
http://repository.unika.ac.id/23278/7/nilai%20reviewer%20III.c_%287%29.pdf
http://repository.unika.ac.id/23278/6/report%20Turnitin_III.C%20%287%29%20Tata%20Tertib%20Sekolah%20Yang%20Responsif%20Anti%20Kekerasan%20Tahun%20II.pdf
http://repository.unika.ac.id/23278/
Daftar Isi:
  • Model tata-tertib sekolah yang telah dibuat melalui kegiatan fokus grup diskusi mengatur hal-hal yang perlu dituangkan dalam sebuah peraturan. Model tata tertib tentang bullying ini memberikan pengertian tentang definisi bullying, jenis-jenis bullying dan bentuk sanksi, alur pemulihan terhadap korban dan alur penyelesaian dalam hal terjadi bullying. Selain itu, model ini juga mengatur mengenai alur pemulihan korban dan penyelesaian yang telah disesuaikan dengan sistem restorative justice untuk memenuhi hak-hak anak, baik sebagai pelaku-korban ataupun saksi, yang dijamin dan dilindungi oleh UU Perlindungan Hak Anak