ANALISIS BUSSINESS MODEL CANVAS PT. DHENARA PRIMA MANDIRI

Main Authors: HARIPATWORO, LUCIA, IRMAWATI, BERNADETA
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: UNIKA SOEGIJAPRANATA
Subjects:
Online Access: http://repository.unika.ac.id/22079/1/Laporan%20Penelitian%20BMC-lengkap.pdf
http://repository.unika.ac.id/22079/
Daftar Isi:
  • Beberapa perusahaan besar produsen kaca di Indonesia seperti PT. Asahi dan PT. Mulia bergerak dalam produksi kaca untuk mobil dan bangunan, PT. Dhenara Prima Mandiri mengambil posisi memproduksi kaca sebagai asesoris perumahan dan perkantoran untuk sekat ruangan. Saat ini pesaing utamanya adalah dari produk kaca asesoris dari China. Dikarenakan PT. Dhenara Prima Mandiri merupakan perusahaan yang masih berjalan satu semester maka membutuhkan model bisnis yang mampu menjelaskan bisnisnya Business model Canvas (BMC) atau Model Bisnis Kanvas secara sederhana dapat diartikan sebagai proses bagaimana perusahaan menciptakan value dan mendapatkan keuntungan dari value yang diciptakannya secara berkelanjutan. BMC adalah sebuah tools yang dikembangkan untuk membantu organisasi bisnis dan pengusaha pemula untuk memetakan dan melakukan analisa terhadap model bisnis mereka. BMC mengubah konsep bisnis yang rumit menjadi sederhana yang ditampilkan pada satu lembar kanvas berisi rencana bisnis dengan sembilan elemen kunci yang terintegrasi dengan baik di dalamnya mencangkup analisis strategi secara internal maupun ekternal .Dari BMC dapatlah kita mengetahui Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman (SWOT) PT. Dhenara Prima Mandiri