ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-MONEY (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna Go-Pay di Kota Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan dari model Technology Acceptance Model (TAM) untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi rendahnya risiko terhadap keputusan untuk menggunakan e-money pada mahasiswa pengguna Go-Pay di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di 3 (tiga) perguruan tinggi Semarang yaitu Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Diponegoro, dan Universitas Negeri Semarang. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi rendahnya risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Go-Pay pada mahasiswa di Kota Semarang.