ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN WANITA MENJADI ENTREPRENEUR: STUDI UMKM BINAAN DINAS KOPERASI DAN UMKM KOTA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat berwirausaha, motivasi berwirausaha, dukungan keluarga, sumber daya keuangan dan penggunaan teknologi informasi terhadap keputusan wanita menjadi entrepreneur. Sampel sebanyak 45 orang wanita menjadi entrepreneur binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang yang masih aktif menjalankan usahanya. Sampel diperoleh secara convinience sampling. Metode pengumpulan data adalah kuesioner. Metode analisis data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah minat berwirausaha, motivasi berwirausaha, dan dukungan keluarga berpengaruh positif terhadap keputusan wanita menjadi entrepreneur; sedangkan sumber daya keuangan dan penggunaan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap keputusan wanita menjadi entrepreneur. Kata kunci: minat berwirausaha, motivasi berwirausaha, dukungan keluarga, sumber daya keuangan, penggunaan teknologi informasi, keputusan wanita menjadi entrepreneur