FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh lingkungan keluarga, pendidikan kewirausahaan, kepribadian dan motivasi berwirausaha secara parsial dan simultan terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis, program studi manajemen, konsentrasi kewirausahaan, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan didalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 48 orang mahasiswa. Dari hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara lingkungan keluarga, pendidikan kewirausahaan, kepribadian, motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian tersebut juga terdapat pengaruh secara simultan antara lingkungan keluarga, pendidikan kewirausahaan, kepribadian, motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan nilai F hitung sebesar 77,683 dan R square sebesar 0,867. Kata kunci: lingkungan keluarga, pendidikan kewirausahaan, kepribadian, motivasi berwirausaha, minat berwirausaha