Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan pengaruh dari country of origin dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea Selatan merek Etude House. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden ditentukan berdasarkan teknik snowball sampling. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diberikan kepada wanita di Kota Semarang yang dalam 3 bulan terahir membeli dan memakai produk kosmetik merek Etude House. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasilnya menunjukkan bahwa (1) country of origin berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea Selatan merek Etude House (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea Selatan merek Etude House (3) country of origin dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea Selatan merek Etude House. Kata kunci : Country of Origin, Citra Merek, Keputusan Pembelian dan Etude House