Daftar Isi:
  • PenelitianinibertujuanuntukmengevaluasiSistemInformasiAkuntansidengan domain ke – 3, yaituDelivery and Support. Objekpenelitianiniadalah CV Tirta Prima Abadi yang merupakanperusahaan air minumdalamkemasan yang berada di daerahKetapang, Kalimantan Barat yang pendistribusianbarangnyaberada di Kalimantan Barat.. Penelitimenggunakanobjekpenelitianinikarena CV Tirta Prima Abadimerupakanperusahaan air minumterbesar di KabupatenKetapang. Jenispenelitianiniadalahkualitatif karena tujuan dan penelitian ini adalah untuk memberikan suatu gambaran atas penelitian mengenai kinerja sistem informasi di CV Tirta Prima Abadi di daerahKetapang, Kalimantan Barat yang dapat dimanfaatkan oleh pihak – pihak berkepentingan. Adapun analisis ini merupakan analisis yang tidak dinyatakan dalam perhitungan (kuantitatif), melainkan mengolah dan mengungkapkan masalah berupa pernyataan dan kesimpulan, yaitu analsis dengan menggunakan Framework CobiT.Metode yang digunakanuntukmengumpulkan data adalahwawancaradenganrespondendanobservasi. Berdasarhasilanalisisdanpembahasan, dapatditarikkesimpulanbahwasisteminformasiakuntansi CV Tirta Prima Abadiberadapadaskala 5, yaituOptimized, yang membuktikanbahwaIT Governancedalam CV Tirta Prima Abaditelahberjalandandapatdikeloladenganbaik Keywords: Framework CobiT,domain ke – 3, Delivery and Support, IT Governance