Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian tru adalah (1) Menqetahin hubungan antara kontrol diri dan stres akademik dengan kenakalan rernaja (2) Mengetanul hubungan antara kontrol dlri dengan kena alan rernaja (3) MengetahUi hubungan antara stres akademik dengan kenakalan rernaja. Populas: yang digunakan dalam penelltian rru adalah siswa SMKN 4 Semarang dengan jurnlah sampel sebanyak 85 orang Teknik pengumpulan data menggunakan skala Tekruk analrsis yang digunakan adalah teknik anansis reqres: dua prediktor dan teknik koretast product moment. Berdasarkan pada hasn analisis dapat ditank kesirnpulan sebaqai berikut (1) Hipotesis mayor ditenma. bahwa ada hubungan antara kontrol diri dan stres akaderruk dengan kenakalan rerna,a (2) Hrpotesis rmnor pertama drtertrna oabwa ada hubu gao neqat ' antara xontrol dir dengan kenakalan rernaja dimana sernakm Ilnggl «ontrol din maka kenakalan remaja akan sernakrn rendah. dan seballknya 3) Hrpotesrs minor kedua diterirna. bahwa ada hubungan pos.nf antara stres akaaemik dengan kenakalan rernaja dirnana sernakin Iinggi stres axadermk yang dialarm oleh remaja maka kenakalan akan sernakm tlnggi. dan sebaliknya