Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manfaat, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pengguna untuk menggunakan Internet Banking di kalangan mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 278 responden pengguna Internet Banking. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah pengguna Internet Banking, yang memenuhi syarat sesuai dengan kriteria yang diberikan oleh peneliti, seperti pengguna internet banking yang belajar di Universitas Katolik Soegijapranata, pelanggan harus sudah mengambil mata kuliah akuntansi bank, dan pengguna, setidaknya, melakukan transaksi sekali dengan menggunakan internet banking. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis perhitungan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS (Partial Least Square) versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang menggunakan Internet Banking dipengaruhi oleh persepsi kemudahan penggunaan dan manfaat yang dirasakan. Selain itu, diperoleh hasil bahwa penggunaan teknologi Internet Banking dipengaruhi oleh rasa percaya diri dari pengguna dalam menggunakan Internet Banking. Kata Kunci : Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Computer Self Efficacy, Internet Banking