Pengaruh Pendidikan Etika Bisnis, Religiusitas, Gender, dan Performa Akademik terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi yang sudah Bekerja di Kota Semarang
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh pendidikan etika bisnis, gender, religiusitas, dan Performa Akademik terhadap Persepsi Etis mahasiswa akuntansi yang sudah bekerja di Kota Semarang. Variabel independen dalam penelitian ini berupa pendidikan etika bisnis, gender, religiusitas, dan Performa Akademik. Sampel diambil dengan menggunakan tehnik purposive sampling dengan kriteria mahasiswa Akuntansi yang sudah bekerja. Hasil uji beda independent sampel t-test menunjukkan bahwa Terdapat perbedaan yang signifikan antara mahasiswa yang belum dan sudah mengambil mata kuliah etbis terhadap persepsi etis mereka dalam mengambil keputusan, Terdapat perbedaan yang signifikan antara mahasiswa yang memiliki IPK diatas atau sama dengan 3.3 dengan mahasiswa yang memiliki IPK dibawah 3.3 terhadap persepsi etis mereka dalam mengambil keputusan, Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara mahasiswa pria dengan wanita terhadap persepsi etis mereka dalam mengambil keputusan, Terdapat perbedaan yang signifikan antara mahasiswa yang memiliki tingkat kereligiusitasan yang tinggi dengan mahasiswa yang memiliki tingkat kereligiusitasan yang rendah terhadap persepsi etis mereka dalam mengambil keputusan. Kata kunci: Persepsi Etis, Performa Akademk, Religiusittas, Gender, Pendidikan Etika Bisnis.