IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MENDUKUNG KESUKSESAN WANITA PENGUSAHA PEMILIK BANDENG PRESTO CITRA RASA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinggi rendahnya faktor-faktor kesuksesan wanita pengusaha pemilik Bandeng Presto “Citra Rasa” Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang berupa rentang skala, serta teknik purposive sampling yang digunakan sebagai teknik penentuan sampel. Data yang diperoleh dengan wawancara kepada 1 wanita pengusaha pemilik Bandeng Presto “Citra Rasa” Semarang, suami wanita pengusaha, dan 3 orang karyawan yang meliputi identitas responden dan data mengenai faktor-faktor kesuksesan wanita pengusaha yang terdiri dari keterlibatan keluarga, lingkungan sosial dan sikap pribadi. Kesimpulan dari penelitian faktor kesuksesan wanita pengusaha pemilik Bandeng Presto “Citra Rasa” Semarang adalah sebagai berikut: (1) Untuk variabel keterlibatan keluarga termasuk dalam kategori tinggi, artinya keterlibatan keluarga kepada Ibu Dju Hwa mampu mendukung Ibu Dju Hwa untuk dapat mencapai kesuksesan usahanya. (2) Untuk variabel lingkungan sosial termasuk dalam kategori tinggi, artinya lingkungan sosial yang dimiliki oleh Ibu Dju Hwa mendukung Ibu Dju Hwa mencapai kesuksesan usahanya (3) Untuk variabel sikap pribadi termasuk dalam kategori tinggi, artinya Ibu Dju Hwa memiliki yang mampu mendukung Ibu Dju Hwa mencapai kesuksesan. Kata kunci : Kesuksesan, Wanita Pengusaha, Keterlibatan Keluarga, Lingkungan Sosial, Sikap Pribadi.